19.11.2020

Pembukaan Pendaftaran Young Progressive Academy

Young Progressive Academy merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran bagi anak muda untuk meningkatkan wawasan kebangsaan.

Calling for Participants: Young Progressive Academy.

Apakah kamu anak muda yang peduli dengan kemajuan bangsa tapi tidak tahu harus mulai berkontribusi dari mana? Apakah kamu aktif berpartisipasi dalam kegiatan politik, ekonomi, sosial, dan budaya namun masih bertanya-tanya bagaimana agar bisa berdampak lebih besar lagi?

Young Progressive Academy adalah rangkaian kegiatan pembelajaran bagi anak muda Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan pengetahuan dalam isu-isu terkini terkait politik, ekonomi, sosial dan budaya. Peserta akan diajak untuk dapat berpikir progresif dan kritis, sehingga mereka dapat berkontribusi pada proses transformasi politik, sosial, ekonomi dan pembangunan Indonesia secara umum. Selain itu, jaringan yang terbentuk melalui Young Progressive Academy juga diharapkan dapat bermanfaat untuk saling bersinergi dalam mewujudkan dampak di berbagai bidang.

Kegiatan ini akan berlangsung secara regular selama 4 minggu melalui pertemuan online dengan total jam belajar selama 90 menit x 16 sesi dengan waktu pelaksanaan yang disesuaikan dengan komitmen peserta sepanjang Desember 2020 hingga Januari 2021.

Siapa saja yang boleh mendaftar?

  1. Pemuda/i berkebangsaan Indonesia berusia 16-30 tahun
  2. Aktif di organisasi mahasiswa/pemuda (untuk yang berstatus mahasiswa) atau aktif bekerja di instansi pemereintah/LSM/partai politik/universitas/media.
  3. Berkomitmen untuk mengembangkan wawasan kebangsaan dan potensi diri sebagai pemimpin untuk kemajuan bangsa.

Apa saja yang perlu disiapkan?

  1. Copy identitas diri (KTP/Paspor)
  2. Copy ijazah pendidikan terakhir
  3. Riwayat hidup/CV
  4. Surat rekomendasi dari afiliasi organisasi/ pemerintah (nasional/lokal)/ anggota DPR atau DPRD/CEO/media/universitas
  5. Menulis Esai sebanyak 1000 kata tentang: (a) kontribusi yang telah dilakukan untuk keadilan sosial, solidaritas dan keutuhan dalam komunitas atau; (b) rencana masa depan untuk berkontribusi pada pembangunan Indonesia

Pendaftaran akan dibuka hingga Senin, 30 November 2020, 19.00 WIB.

Kunjungi link pendaftaran di http://ypaindo.com/form-pendaftaran-ypa

Friedrich-Ebert-Stiftung
Indonesia Office

Jl. Kemang Selatan II No. 2A
Jakarta Selatan 12730
Indonesia

+62 21 7193711
+62 21 71791358

info(at)fes.or.id
www.fes.or.id

back to top